KNPI Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana Warga Katingan

PENYERAHAN. KAWIT/BS - Budy Hermanto mewakili OKP menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kemanusiaan dari warga Katingan.

KASONGAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan bersama perwakilan OKP dan Pemuda pancasila menyerahkan bantuan penggalangan dana kemanusiaan.

Belasan aktivis pemuda ini sebelumnya menggelar aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk dua warga Katingan yang terkena musibah penyakit.

Kegiatan penggalangan dana sendiri dilakukan di dua lokasi yang berbeda, pertama di Kota Kasongan dan selanjutnya di desa Hampalit.

Jumlah dana yang terkumpul selama aksi penggalangan dana sebanyak Rp 8.800.000 (delapan juta delapan ratus ribu rupiah). Bantuan itu pun disalurkan hari ini sekira pukul 09.00 Wib kesalah satu warga Katingan yang sedang ditimpa musibah. Rabu, 30/10/2019.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Kami tadi pagi (red,) menyerahkan bantuan ke ananda M Fahriannor secara langsung yang kebetulan masih dirawat di rumah sakit RSUD Mas Amsyar,” ujar Ketua KNPI Katingan Budy Hermanto mewakili OKP dalam menyalurkan bantuan.

Ditemani pengurus KNPI, OKP dan Pemuda Pancasila rombongan pemuda ini disambut hangat kedua orang tua Fahriannor. Selain menyerahkan bantuan dana dari masyarakat Katingan. Para pemuda ini juga memberikan dukungan moral yang mendoakan kesembuhan.

“Ini amanah warga Katingan yang ikhlas menyumbang doa kami semoga ananda Fahriannor cepat sembuh,” harap Budy yang juga anggota DPRD muda ini.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Pemuda Pancasila Katingan, Si’ing yang merasa terharu dengan rasa kepedulian para pemuda yang saling peduli.

“Jangan dilihat dari dikit atau banyaknya bantuan ini. Sebenarnya pesan yang ingin disampaikan semua warga Katingan mendoakan untuk kesembuhan Fahriannor,” pungkasnya.

Dilain pihak orang tua Fahriannor berterimakasih kepada semua pihak yang peduli dan mau membantu keluarganya

“Atas nama keluarga saya ucapakan terimakasih atas kepedulian ini semua,” singkatnya.

(Kawit/beritasampit)