Seruyan Kekurangan Tenaga Dokter

Foto (RDI /bs) - Wakil Bupati Seruyan Iswanti (tengah) saat berjalan menuju Ruang Rapat dengan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) dan Wakil Ketua II M Aswin (kiri)di Sekretariat DPRD Seruyan

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seruyan mengakui bahwa kekurangan tenaga kesehatan yaitu Dokter di beberapa kecamatan di daerah tersebut.

“Kita dari pemerintah sudah berusaha secara maksimal untuk memberikan atau menyiapkan dokter-dokter di beberapa kecamatan yang belum memiliki dokter salah satu contohnya di kecamatan Danau Sembuluh,” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, untuk fasilitas dan gaji mengikuti standar agar para dokter-dokter berminat untuk ditempatkan di kecamatan yang ada di kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Seruyan Gelar Baksos dan Bagikan Sembako

Hal ini perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan begitu juga masyarakat akan merasa terbantu dengan adanya tenaga kesehatan dokter ini.

“Jika di kecamatan tersedia dokter walaupun hanya satu untuk tenaga dokternya pasti pelayanan kesehatan lebih meningkat. Pastinya tenaga kesehatan dokter ini akan terus diperjuangkan untuk bisa bertugas di kecamatan yang berada di Bumi Gawi Hantantiring,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Akan Cabut Izin Usaha yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara Kades Campaka Baru, kecamatan Danau Sembuluh Andi mengatakan pihak kecamatan pernah mengundang dokter dari kabupaten tetangga yaitu Kotawaringin Timur di desa Telaga Pulang, kecamatan Danau Sembuluh untuk membantu mengobati masyarakat setempat.

“Hal tersebut pun bisa dilakukan namun dengan syarat pasien-pasien harus tau berapa jumlah banyaknya. Kalau mencukupi dokter tersebut bisa datang. Oleh karena itu kami berharap untuk tenaga kesehatan dokter bisa ditugaskan di kecamatan di Seruyan,” harapnya.

(Rdi/beritasampit)