Tidak Tertarik Independen, Ridwan Daftar ke Golkar

SEMANGAT : ARIFIN/BS – Ketua panitia penjaringan menyerahkan piagam kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Kotim diruang rapat DPD Partai Golkar Kotim.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pesta demokrasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin bakal lebih seru. Alasannya, para putra daerah terus bermunculan untuk ikut mengadu ‘nasib’ pada pemilihan umum yang bakal diselenggarakan 2020 mendatang. Bahkan, ada yang hanya melalui partai dan tidak tertarik maju jalur independen.

“Selain di partai, saya tidak ada niat maju independen,” ucap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Kotim H Muhamad Ridwan usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan di ruang rapat DPD Partai Golkar Kotim, Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA:   Pilgub 2020, Duet Politisi Kawakan Bersama Suara Kaum Milenial?

Tertariknya memilih Partai Golkar sebagai perahu politik, Ridwan beralasan bahwa partai berlambang pohon beringin itu telah mengusung tema “Golkar Memanggil…!! Putra dan Putri Terbaik Kotim”.

“Golkar telah memanggil saya mendaftar untuk memimpin Kotim 2020-2024, saya merasa putra daerah dan lahir di Kotim serta besar di Kotim sehingga saya tertarik untuk mendaftar” ujar Ridwan.

Disamping itu, Ridwan juga menegaskan dirinya optimistis akan mendapat rekom dari Partai Golkar. “Kami juga sudah membentuk tim kecil pemenangan setelah mendapatkan rekom nantinya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Norkhalis Harapkan KPU Fokus Lakukan Ini

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan H Irwan Tulus Subakti menyampaikan bahwa H Muhamad Ridwan merupakan bakal calon ke 12 yang telah mendaftar melalui Partai Golkar.

“Kami apresiasi karena menyambut panggilan dari Golkar,” ujarnya dihadapan yang hadir diruang rapat tersebut.

Ditambahkannya, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Kotim telah berakhir yakni dimulai sejak 1 hingga 30 Oktober 2019.

(ifin/beritasampit)