Fokuskan Pada Pembangunan, Pemprov Kalteng akan Efisiensi Anggaran

RAKOR: APR/BS - Suasana rapat koordinasi pimpinan pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Kalteng yang digelar di Aula Eka Hapakat Kamis (31/10/2019).

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan upaya-upaya dalam rangka efisiensi anggaran. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran usai menghadiri rapat koordinasi pimpinan pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Kalteng yang digelar di Aula Eka Hapakat lantai III komplek kantor Gubernur setempat, pada Kamis (31/10/2019).

“Bukan pembatasan anggaran, kita fokus pada visi dan misi kita yakni salah satunya melayani masyarakat dan Kalteng. Supaya fokus anggaran yang mengalir dari APBD ini betul-betul mengarah pada pembangunan,” ucap Sugianto saat diwawancarai oleh para awak media.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

Dia juga mengatakan bahwa pembangunan yang dimaksud salah satu contoh adalah infrastruktur kemudian pendidikan, kesehatan sehingga fokus hal tersebut pihaknya menggelar rapat koordinasi yang merupakan hal yang penting dilakukan mengingat saat ini anggaran Pemprov Kalteng tergolong kecil dimana pada 2020 berada pada angka kurang lebih Rp. 5,400 milliar.

Sehingga dia menilai bahwa anggaran tersebut harus difokuskan mengingat bahwa tahun ini juga akan dilaksanakan Pilkada Kalteng yang tentunya akan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

BACA JUGA:   Disdik Kalteng Gelar Internalisasi Nilai-Nilai Karakter Kepramukaan Jenjang SMA

Selain itu dalam rangka efisiensi anggaran dia juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang kurang penting dalam suatu SOPD juga akan dikurangi.

(apr/beritasampit.co.id)