Minggu 3 November 2019 OFI Kembali Gelar Pawai Kampanye Orangutan

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Orangutan Foundation International (OFI), Minggu 3 November 2019 kembali akan menggelar aksi kampanye orangutan yang akan diikuti para pelajar dan sejumlah komunitas serta terbuka untuk umum.

Presiden OFI Prof Dr Birute Mary Galdikas, melalui manager kampanye orangutan OFI Dorprawati Siburian menerangkan kegitan ini merupakan bentuk komitmen menjaga habitat hewan langka ini sekaligus dalam rangka Pekan Peduli Orangutan (Orangutan Awareness Week ).

“Kegiatannya seperti tahun lalu, mulai kumpul di lokasi Taman Kota Manis Pangkalan, sekitar pukul 06.30 WIB kemudian star menuju arah jalan lokasi Car free Day,” kata Dorprawati.

Ia juga berterimakasih selama ini masyarakat Kobar disemua elemen memiliki semangat yang sama dalam menjaga alam khususnya habitat orangutan. Sehingga dirinya meyakini kegiatan kampanye orangutan ini menjadi penting.

“Bahkan, anak-anak sekolah dan guru dengan uang sendiri serta sejumlah relawan sudah mebuat spanduk dan asesoris lainnya untuk memeriahkan pawai”, ujarnya.

Kemudian pada 10 November 2019, OFI juga akan menggelar wisata ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) transportasi kapal wisata grstis.

‘Kami telah menyediakan 5 buah kapal kelotok wisata, untuk mereka khususnya para perwakilan anak-anak sekolah yang mau ikut serta ke TNTP,” imbuh Dorprawati.

(Man/beritasampit).