Pemkab Kapuas Rencanakan Rehab Total Rujab Bupati

Kabid CK DPUPRPKP Kapuas, Jonnie.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahaan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) merencanakan rehab total rumah jabatan (rujab) bupati pada tahun 2020 mendatang.

Demikian diungkapkan Plt Kepala DPUPRPKP Kapuas Teras melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK) Jonnie kepada beritasampit.co.id, di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

“Kalau disetujui dewan, program rehab rujab bupati akan dimulai tahun 2020,” katanya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lanjut Jonnie, kenapa rehab total atau bangun baru perlu dilakukan, mengingat rujab tersebut sudah berumur dan sudah tidak representatif lagi.

Kemudian di rujab itu nantinya juga dibangun pendopo dan aula yang representatif yang mampu menampung 1000 orang. Sehingga, misal seperti acara pelepasan haji tidak perlu pasang tenda lagi.

“Karena selama ini kalau ada acara disitu, misal pelepasan jamaah haji maka pakai tenda, okelah kalau tidak hujan, kalau hujan gimana. Jadi nanti di rujab itu dibangun aula yang bisa menampung 1000 orang,” kata Jonnie.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Mengenai biaya yang dikeluarkan sampai fungsinal, kata dia, berdasarkan hitungan konsultan sekitar Rp54 Miliar. “Dihitung konsultan, itu sekitar Rp54 Miliar sampai fungsional. Untuk pembangunannya bertahap,” tukasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)