Polres Palangka Resmi Naik Tipe jadi Tipe A

PRASASTI: ITS/BS-Polres Palangka Raya resmi naik tipe, dari Tipe B menjadi Tipe A. Acara peresmian ditandatangani prasasti oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Ilham Salahudin yang berlangsung dihalaman Mapolres Palangka Raya, pada Kamis (31/10/2019).

PALANGKA RAYA-Polres Palangka Raya resmi naik tipe, dari Tipe B menjadi Tipe A. Acara peresmian ditandatangani prasasti oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Ilham Salahudin yang berlangsung dihalaman Mapolres Palangka Raya, pada Kamis (31/10/2019).

Hadir dalam peresmian yakni, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin juga dari pihak Kejaksaan Negeri Palangka Raya dan Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Dengan naiknya Tipe B menjadi Tipe A, semula di sebutan dengan Kepolisian Resor atau Polres Palangka Raya, sekarang berubah menjadi Kepolisian Resor Kota atau Polresta Palangka Raya.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin dalam sambutannya, kenaikan tipe tersebut sudah lama disahkan berdasarkan Keputusan Kapolri. “Namun ucapnya, karena ada beberapa kendala sehingga peresmian baru bisa dilangsungkan hari ini,” jelasbya.

Ia menambahkan, kenaikan tipe tersebut merupakan pertanda bahwa Kota Palangka Raya sudah menjadi kota yang maju, dan tidak tertinggal dari kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

“Hari ini diresmikan kenaikan tipe dari Polres menjadi Polresta, itu merupakan pertanda bahwa Kota Palangka Raya adalah kota yang maju dan tidak kalah dengan kota besar lainnya,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.id)