Bupati Lamandau: ASN, Hati-Hati Bermedsos

LANTIK - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat melantik sejumlah pejabat di Pemkab Lamandau.

Editor: Akhiruddin

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesman berpesan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih bijak menggunakan media sosial (Medsos). Hal itu diungkapkan Hendra Lesmana di depan ratusan ASN Pemkab Lamandau yang Barus saja dilantik, Jumat 1 November 2019.

Hendra Lesmana juga meminta perangkat daerah agar mendukung mewujudkan sumber daya aparatur yang berkompeten dan profesional dalam peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Disamping itu diharapkan nantinya dipetakan potensi setiap ASN baik dalam pendidikan pengalaman, pelatihan teknis dan kepemimpinannya agar disesuaikan dengan rencana pengembangan SDM . Hal ini dalam rangka peningkatan nilai indeks profesionalitas ASN Kabupaten Lamandau,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa ASN harus tidak mudah menyebarkan informasi yang bisa berdampak negatif apalagi sampai mengandung ujaran kebencian. Ia mengancam akan dijatuhi hukuman disiplin ringan , sedang hingga berat bagi ASN yang melakukannya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Tentu dengan mempertimbangkan latar belakang dan dampak perbuatannya. Hal ini sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara no :K.26-30/v.72-2/99 tanggal 31 mei 2018 perihal pencegahan potensi gangguan ketertiban dalam melaksanakan tugas dan fungsi PNS,” tegasnya.(rls)