Turnamen Sepak Bola : DPD KNPI Vs For Dayak Skor 7-1

TURNAMEN SUMPAH PEMUDA : Foto Hak Cipta Milik KNPI Katingan /BS - Suasa permainan sepak bola DPD KNPI Katingan saatmelawan For Dayak, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Jumat (1/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Perkumpulan Sahabat Pemuda Katingan menggelar turnamen sepakbola dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Pertandingan yang dipusatkan di stadion Sport Center Kereng Humbang kota Kasongan ini mempertemukan kesebalasan DPD KNPI Vs For Dayak.

Dipertandingan itu, pesta gol bagi DPD KNPI Katingan setelah menaklukan For Dayak dengan skor (7 : 1).

Di babak pertama tim kesebelasan For Dayak menguasai permainan hasilnya menit ke 10, stiker Budi berhasil melakukan tendangan keras dan tidak bisa ditepis oleh penjaga gawang dari tim DPD KNPI Katingan, sehingga terciptalah sebuah gol, dengan skor (0-1).

Namun tim DPD KNPI ini tidak tinggal diam, dan melakukan serangan-serang yang optimal serta berhasil membalik keadaan poin (0-1) menjadi poin (4-1), dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua belah kesebelasan saling adu serangan. Meski pada akhirnya For Dayak harus mengakui kehebatan DPD KNPI hingga skor l menjadi (7-1) hingga menit terakhir berhenti.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Mendesak Kementerian ESDM Kaji Ulang PJUTS yang Bermasalah

Official For Dayak Anche mengakui kekalahan tersebut, karena pemain dari For Dayak banyak pemain senior dan stamina dalam bermain pun sudah tidak seperti kamu pemuda sekarang ini.

“Kita bangga bisa mengikuti kegiatan ini untuk menjalin silaturahi, sekaligus memperkenalkan For Dayak di Katingan yang baru terbentuk,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Katingan Budy Hermanto mengatakan, pihak sangat bersyukur di laga perdana KNPI Katingan bisa menang, dan meraih poin kemenangan yang maksimal.

Meski demikian, turnamen ini bukan hanya sebagai ajang berkompetisi tapi wadah bersilahturahmi kaum muda yang dipersatukan di olahraga.

“Kita tidak berbangga hati, karena ini baru laga perdana dan masih banyak tim yang bermain dengan baik. Perjalan masih panjang masih belum masih babak penyisihan,” ujar Budy.

BACA JUGA:   Polri Siap Amankan Rumah Kosong Saat Periode Mudik Lebaran 2024

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pemuda KNPI yang sudah bisa berpartisipasi pada kegiatan ini.

Sebelumnya, Damai selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan, bahwa pertandingan sepak bola antar Klub/Tim se Kabupaten Katingan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 tersebut dilakukan permainan setengah kompetisi dan terbagi menjadi 4 grub yaitu grub A Pemdes Hampalit, Persekab, Elang Menari FC dan Warrior FC.

Grub B yaitu Penyang Panarung, Putra Payawan, DPD KNPI FC, dan For Dayak, dan Grub C yaitu Tewang Rangkang, Tingang FC, Runen Putra dan Porsaka.

Kemudian, di grub D yaitu Sumbu Kurung, HDMS Tewang Tumbang Samba, dan Bisma FC.

(ar/beritasampit)