Bentuk Pansus Papua, Teras Narang: Untuk Memperkuat NKRI

Ketua Komite I DPD RI Teras Narang (kanan) dan Pimpinan DPD RI Dalam Acara Press Gathering DPD RI di Surabaya, Jawa Timur 1-3 November 2019. Dok: Istimewa

SURABAYA— Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Teras Narang mengatakan bahwa salah satu langkah Komite I DPD RI untuk menciptakan suasana harmonis yakni mengusulkan kepada pimpinan DPD RI agar segera dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menangani konflik di Papua Indonesia Timur.

Senator Kalimantan Tengah mengatakan hal itu saat menghadiri Press Gathering DPD RI di JW Marriott Hotel, Surabaya, Jawa Timur, 1-3 November 2019.

BACA JUGA:   Soal RUU Daerah Kepulauan, Hendrik Lewerissa: Pemerintah Jangan Sekedar Hitung-hitungan Anggaran Negara

“Jadi, pertama yang kami tengok adalah saudara-saudara kita yang ada di Papua, kami pun sudah menyampaikan untuk membentuk Panitia Khusus untuk Papua” ujar Teras.

Teras bilang Pansus Papua dibentuk tiada lain merupakan keinginan Komite I DPD dalam rangka untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pimpinan DPD RI pun telah menjadwalkan untuk mengadakan rapat paripurna dalam rangka untuk mengabulkan apa yang menjadi keinginan dari Komite I DPD RI tersebut.

BACA JUGA:   Acuan Teknokratis Dalam Pemekaran Daerah Otonomi Baru

“Harapan kita agar suasana berbangsa di negara kita ini kedepannya makin harmonis,” pungkas Teras Narang.

(dis/beritasampit.co.id)