Polres Katingan Mutasi Sejumlah Jabatan, Berikut Daftarnya

SERTIJAB 4 JABATAN : IST/BS - Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK saat pimpin Sertijab 4 jabatan, di halaman Polres setempat, Sabtu (2/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir bagi para Perwira. Karena para Perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Demikian juga yang dilakukan di Kapolres Katingan, sejumlah jabatan mengalami mutasi seperti jabatan Wakapolres Katingan, Kabag Ops, Kapolsek Katingan Hilir dan Kapolsek Katingan Hulu di lingkungan Polres Katingan.

Hal ini diketahui, setelah Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK pimpin sertijabat 4 jabatan di lingkungan Polres Katingan, dihalaman Polres Katingan, pada Sabtu (2/11/2019) kemaren.

Sebelumnya jabatan Wakapolres Katingan dipegang Kompol OK Azhar, kini pejabat baru yaitu Kompol Arifin yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Katingan. Sedangkan untuk jabatan Kabag Ops pun diserahkan kepada pejabat barunya AKP M Tommy Palayukan.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Sedangkan jabatan Kapolsek Katingan Hilir diserahkan dari pejabat lama Iptu Nurheriyanto Hidayat, kepada pejabat baru yaitu Iptu Made Suta. Dan jabatan Kapolsek Katingan Hulu yang sebelumnya Ipda Teguh Widodo digantikan dengan Ipda Sugeng Prayetno.

“Saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasinya kepada pejabat lama, selama melaksanakan tugas menjadi Wakapolres, Kabag Ops, Kapolsek Katingan Hilir dan Kapolsek Katingan Hulu. Selamat melaksakan tugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru,” terang Dharma Ginting.

BACA JUGA:   Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

Perlu diketahui, upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Katingan, seluruh Kapolsek jajaran, ASN Polres Katingan dan Ketua Bhayangkari Cabang Katingan beserta pengurus Bhayangkari Cabang Katingan serta seluruh anggota Polres Katingan.

Usai upacara sertijab acara pun dilanjutkan malam harinya dengan Kenal Pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru di lingkungan Polres Katingan yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan.

(ar/beritasampit)