SMAN 2 Sampit Harumkan Nama Kalteng, Raih Juara II Lomba Cerdas Cermat

ISTIMEWA: Foto bersama tim asal SMAN 2 Sampit selaku Perwakilan Kalimantan Tengah pada ajang LCC MPR RI 2019

Editor : Maulana Kawit

JAKARTA – Kabar gembira dan membanggakan kali ini datang dari Jakarta. Perwakilan Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara II dalam ajang bergengsi yang diadakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) di Komplek Parlemen Jakarta pada Minggu (3/11/2019) sore tadi.

Dalam perhelatan akbar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR RI itu tiga sekolah terbaik yaitu SMAN 1 Brebes Provinsi Jawa Tengah, SMAN 2 Sampit Provinsi Kalimantan Tengah dan SMAN 1 Tenggarong Provinsi Kalimantan Timur bersaing merebutkan juara 1.

Sebelumnya di babak final kedua, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sampit asal Kotawaringin Timur berhasil menjadi peringkat pertama dengan nilai 223. Disusul peringkat kedua SMAN 1 Ciomas Banten dengan nilai 177. Dan MAN 2 Kota Bima NTB menduduki peringkat ketiga mendapat nilai 165. Sabtu (2/11/2019) kemarin.

BACA JUGA:   JK Tolak Perppu KPK, PDIP: Keputusan yang Tepat

Namun persaingan yang hebat untuk memperebutkan juara 1 di grand final tak semudah yang dibayangkan. Setelah dilakukan proses penilaian yang ketat keluarlah hasil dengan perolehan SMAN 1 Tenggarong meraih skor 199 duduk diperingkat satu, SMAN 2 Sampit dengan skor 172 berhasil duduk dan peringkat ketiga ditempati SMAN I Brebes dengan nilai 160.

Kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalteng, pasalnya setelah menunggu selama kurang lebih 5 tahun lamanya, akhirnya medali perak berhasil direbut. Setelah sebelumnya telah lelah bersaing dengan 32 perwakilan tim yang berasal dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:   Cerita Presiden Jokowi Soal Sulitnya Susun Kabinet Indonesia Maju

“Prestasi tertinggi kami hanya juara dua provinsi, itu pas 2009 dan 2011. Karena itu, kami sangat mensyukuri keberhasilan ini,” kata Resti Sitorus selaku pendamping siswa SMAN 2 Sampit saat memberikan komentar mengenai keberhasilan tim asuhannya itu dikutip disitus resmi mpr.go.id. Minggu (3/11/2019)

Perlombaan yang bertujuan untuk menginternalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kepada generasi millenial itu berlangsung meriah sejak dibuka langsung oleh Bambang Soesatyo atau Bamsot pada Selasa (29/10/2019) kemarin di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta.

(Ars/beritasampit)