Fairid Naparin: Penguatan SDM Jadi Prioritas Arah Kebijakan Pemkot

Walikota Palangka Raya, Fairid Napari

PALANGKA RAYA-Pengutaan sumber daya manusia atau SDM melalui pendidikan merupakan sektor yang menjadi prioritas dalam arah kebijakan Pemerintah Kota Palangka Raya, selain infrastruktur, kesehatan dan pariwisata.

Walikota Palangka Raya, Fairid Napari menjelaskan, penguatan SDM dilaksanakan melalui program pendidikan berjenjang, mulai dari sekolah dasar sampai tingkat atas. Selain itu pemerintah juga terus mengembangkan balai latihan kerja.

“Salah satu visi dan misi kami (Walikota dan Wakil Walikota, Fairid Napari-Umi Maatikag, red) adalah tentang pendidikan. Semoga kualitas SDM yang diharapkan bisa terwujud,” jalasnya, Senin (4/11/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk peningkatan SDM, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan kerjasama dengan berbagai universitas, salah satunya Universitas Indonesia.

“Harapannya nanti pada saatnya pemuda pemudi Kota Palangka Raya bisa menempuh Pendidikan Tinggi dan bisa berkontribusi untuk Kota Palangka Raya yang lebih maju,berkualitas dan sesuai harapan masyarakat,” tukasnya seraya berharap.

(gra/beritasampit.co.id)