HMI : Mahasiswa Kalteng Komitmen Menjaga Keutuhan Bangsa

SERAHTERIMA : Ketua umum Fisip UPR, Rahmat Taopik saat menandatangani berkas serah terima jabatan yang langsung disaksikan Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid Bersam MD KAHMI Kota Palangka Raya Olly Suryono.

PALANGKA RAYA – Sebagai kaum terpelajar Mahasiswa dituntut menjadi agen yang mampu memberikan dampak positif ditengah masyarakat baik saat mengenyam dunia pendidikan atau pun setelah menjadi sarjana.

Sehingga menjadi seorang mahasiswa bukanlah mudah diperlukan pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan dampak positif. Itu semua bisa diwujudkan dengan bergabung dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus.

Salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah memasuki usia ke 45 sebagai organisasi pengkaderan terus eksis menjadi pilihan mahasiswa untuk menjadi Candradimuka untuk penggemblengan diri pribadi agar menjadi orang yang memiliki karkater pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas.

Sebagai organisasi yang konsen terhadap pengkaderan dalam tubuh HMI regenarasi kepimpinan merupakan keharusan sebagai konsekuensi pengkaderan.

BACA JUGA:   Wujudkan Kota Moderen, Pemko Lakukan Ini

Demikian diungkapkan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman usai melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Fisip Cabang Palangka Raya periode 2019-2020.

“Saya ucapkan selamat buat rekan-rekan yang telah dilantik, tantangan kita sekarang bukan hanya persoalan internal lebih dari itu? Kita dituntut mampu mengisi pembangunan,” jelas Riko Rahman.

Hal serupa juga disampaikan Rahmat Taopik selaku ketua umum HMI Komisariat Fisip UPR yang baru saja dilantik, pihaknya akan berupaya menjalankan amanah organisasi.

“Ini semua perlu dukungan semua pihak dalam menjalan visi organisasi khususnya di Mahasiswa, tantangan yang kita hadapi sekang ini soal menyikapi perbedaan,” ujar Taopik.

BACA JUGA:   Walikota Palangka Kembali Rombak Pejabat Tinggi Pratama

Menjawab tantangan itu, HMI Komisariat UPR merumuskan dengan langkah menggelar seminar bela negara.

“Kita sengaja mengangkat seminar bela negara dengan tema Bersama merawat semangat bela negara demi menjaga keutuhan bangsa, hal ini untuk memperjelas posisi mahasiswa yang komitmen menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Untuk diketahui usai pelantikan HMI disambung dengan seminar bela negara dengan menghadirkan narasumber dari Karang Taruna Provinsi Kalteng, Komanda MENWA Mahayara, DANREM 102/PJG, Dekan Fakultas FISIP Universitas Palangka Raya. Hingga sekarang kegiatan seminar masih terus berjalan di aula Palangka UPR.

(Kawit/beritasampit)