Iswanti : Pembangunan Perdesaan Sekarang Masih Kurang

    Foto (ist) - Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat kunjungan kerja di desa Sungai Bakau

    Editor: Maulana Kawit

    KUALA PEMBUANG – Guna menanggulangi kesenjangan antara wilayah perlu adanya peningkatan serta percepatan pembangunan desa terutama infrastruktur jalan dan jembatan daerah Hulu untuk membuka akses perekonomian masyarakat.

    Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan, mempercepat pembangunan perdesaan terutama desa-desa terpencil dan tertinggal sangat perlu untuk dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di daerah tersebut.

    “Pembangunan perdesaan sekarang yang masih kurang seperti infrastruktur jalan dan jembatan serta bangunan lain. Hal tersebut dilakukan untuk membuka akses perekonomian antar kecamatan dan desa dan juga dengan desa lainnya,” katanya di Kuala Pembuang, Senin (4/11/2019).

    Menurutnya, pembangunan akses jalan dan jembatan di perdesaan ini tidak hanya untuk memudahkan masyarakat untuk menempuhnya, tapi juga untuk mendorong industri pariwisata dan juga usaha-usaha lokal. Sehingga mampu meningkatkan ekonomi daerah.

    Disebutkannya masih banyak tempat-tempat wisata dan usaha-usaha lokal yang mana akses jalannya masih sulit untuk dilalui sehingga pengunjung dan wisatawan masih merasa ragu untuk berkunjung.

    “Jika pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini bisa dilaksanakan tentu akan banyak dampak positifnya untuk masyarakat Seruyan salah satunya untuk meningkatkan perekonomian daerah,” ungkapnya.

    (rdi/beritasampit)