Kampanye Orangutan di Kobar Meningkat

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kampanye Orangutan yang digelar Orangutan Foundatioan Internasional (OFI) di Taman Kota Manis tepatnya dilokasi Car Free Day (CFD) Jalan HM Rafii Pangkalan Bun semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Minggu pagi (3/11/2019)

Meningkatnya para peserta pawai dari para pelajar yang tercatat ada 40 sekolah yang mengirimkan para perwakilannya sekitar 1.500 peserta lebih. Belum ditambah para komunitas pecinta alam dan warga masyarakat.

“Acara kampanye peduli orangutan tahun ini para pesertanya semakin banyak karena kepedulian dan kecintaan masyarakat Kobar terhadap satwa khususnya orangutan semakin meningkat,” disampaikan Presiden OFI Prof Dr Birute Mary Galdikas melalui Manajer Kampanye Orangutan Dorprawati Siburian saat dibincangi beritasampit, Senin (4/11/2019).

“Bertindaklah Melestarikan Satwa Untuk Masa Depan” merupakan tema yang diambil dengan harapan melahirkan generasi muda yang lebih peduli melestarikan hutan dan margasatwa termasuk orangutan.

“Karena orangutan yang langka sudah nyaris punah di dunia, jadi kalau kita tidak bertindak melestarikan dari sekarang kapan lagi,” ujar Dorprawati.

Untuk diketahui pawai tahun ini dimenangkan oleh SDN 2 Raja yang meraih juara 1, disusul SDN 4 Raja juara II dan Ketiga SDN 8 Madurejo. Sedangkan untuk tingkat SMP, peringkat pertama diraih SMPN 1 Arsel, Kedua SMPN 2 Arsel dan ketiga SMPN 5 Kumai.

Para pemenang akan dibawa ke wisata ke Taman Nasional Tanjung Puting dengan biaya gratis.

“Rencana 10 November 2019, kami ke Taman Nasional Tanjung Puting dan kapal wisatanya sudah siap 5 kapal,” bebernya.

(Man/beritasampit).