Komisi II Minta Forum CSR Paparan Hasil Realisasi di Kotim

Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj Darmawati

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj Darmawati meminta agar pihak Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kotawaringin Timur memaparkan hasil realisasi pihak Perusahaan yang berkaitan dengan aksi sosialnya selama ini di daerah.

Dalam hal ini Komisi II sendiri menurutnya perlu mengetahui secara rinci perusahaan mana saja yang menjalankan kewajiban dan perusahaan mana yang tidak menjalankan amanah aturan tersebut yang merupakan dasar dari perijinan diperoleh oleh suatu perusahaan.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Kita ingin adanya keterlibatan secara intensif oleh pemerintah daerah berkaitan dengan forum CSR ini, kedepannya harus kita lihat dasar-dasar sosial ini sebagai dasar pemberian ijin bagi pihak investor yang akan melakukan aktivitas di daerah kita ini, terutama yang menyangkut dengan keseimbangan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. Senin (4/11/2019).

Selain itu Legislator partai Golkar ini juga mengharapkan agar hasil realisasi CSR di Kotim ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan Sosial di masyarakat, sehingga tidak terjadinya ketimpangan yang dirasakan oleh daerah.

BACA JUGA:   Desak DLH dan Penegak Hukum Audit Pabrik Kelapa Sawit di Kotim

“Ijin di Kotim ini banyak, dan harapan kita CSR ini bisa benar-benar direalisasikan oleh setiap pihak investor terutama yang beraktivitas di kawasan pedesaan, karena itu merupakan tanggungjawab moral mereka,” tutupnya.

(drm/beritasampit)