Gedung SMPN 4 Pangkalan Banteng Terbakar, Ini Kronologisnya

Istimewa. Gedung SMPN 4 Desa Karang Mulya Terbakar.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kebakaran menghanguskan gedung SMPN 4 Desa Mulya Jadi Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Peristiwa nahas ini terjadi tengah malam jelang dini hari Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian ini diketahui pertama kalinya oleh Ade Noor Aliyah (36) yang rumahnya berada dekat sekolah. Saat itu api sudah menyala di ruang kelas 9 dan ruang perpustakan serta gudang.

Kemudian Noor berteriak minta tolong kepada warga didengar Maryono yang rumahnya sama dengan saksi berdekatan dengan sekolah.

“Kejadiannya dini hari pas warga lagi nyenyak tidur, kemudian sulitnya air untuk memadamkan api, maka sijago merah terus berkobar melalap banguan sekolah. Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB,” ujar Kapolsek Pangkalan Banteng, Iptu Waris Waluyo melalui rilisnya yang diterima beritasampit. Selasa, 05/11/2019 siang ini.

Dalam musibah kebakaran tersebut lanjut Waris, tidak ada korban jiwa, namun bangunan sekolah sudah nyaris rata dengan pondasi tembok bawah.

Sementara untuk nominal kerugian materilnya, masih belum bisa disimpulkan. Karena pihak sekolah harus berkordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan.

Dilain pihak Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar, pihaknya telah menerima laporan adanya musibah kebakaran SMPN 4 Pangkalan Banteng.

“Maaf lah dulu, saya mau kelokasi untuk mengecek dan mendata kerugian akibat musibah kebakaran tersebut,” jawab Sunari.

Untuk diketahui atas musibah kebakaran tersebut, 3 unit ruang kelas, 1 unit ruang perpustakaan, 1 unit gudang, 1 unit ruang TU/ guru, 1 unit WC, buku perpustakaan, 10 unit komputer, alat-alat laboratorium IPA, Matematika, IPS, alat-alat olah raga, alat-alat UKS, 2 unit speaker, 2 unit dispenser, 2 unit printer, 1 unit acsed point wifi, ijasah, raport 3 kelas dan berkas sekolah.

(Man/beritasampit).