Iswanti Optimis Pemuda Seruyan Mampu Membuka Lapangan Kerja

Foto : (istimewa) - Wakil Bupati Seruyan Iswanti

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membuka lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan untuk mengurangi pengangguran di Bumi Gawi Hantantiring ini, perlu adanya lapangan kerja, sehingga bisa menampung tenaga kerja berdampak positif untuk daerah dan juga masyarakat sekitar.

Menurutnya, dengan adanya lapangan kerja ini akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat atau demand for labour bagi para pencari kerja.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Oleh karena itu, saya mengajak para pengusaha atupun pelaku kreatif untuk bisa menularkan virus kreatif kepada masyarakat serta juga para pemuda Seruyan. Untuk bisa mengembangkan ide dan gagasan dalam usaha,”katanya di Kuala Pembuang, Selasa (5/11/2019).

Iswanti juga menyampaikan apresiasinya kepada pengusaha dan pemuda pelaku kreatif yang telah ikut menggerakkan perekonomian daerah dengan membuka lapangan kerja.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

“Menciptakan ekonomi kreatif sangatlah penting karena kondisi zaman sudah berubah dan bukan zamannya lagi pemuda menunggu lapangan pekerjaan namun sebaliknya pemuda harus bisa menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Untuk mendukung hal tersebut Pemkab Seruyan telah memberikan sejumlah pelatihan dan juga sarana serta prasarana seperti sentra industri kecil menengah (IKM), olahan kerupuk pipih khas Seruyan dan lainnya.

(rdi/beritasampit)