Sigit Siap Maju Bersama Koyem, Asalkan Syaratnya Ini ?

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Bak gayung bersambut. Harapan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, H Nadalsyah kepada PDI Perjuangan sebagai pengusungnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang disambut hangat oleh kader partai berlambang banteng moncong putih dalam lingkaran tersebut.

Untuk memuluskan harapannya, Bupati Barito Utara yang akrap disapa Koyem tersebut secara intensif membangun komunikasi dengan Ketua dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Artosn S Dohong-Sigit K Yunianto. Bahkan nama Sigit dipemberitaan sejumlah media massa lokal dinilai layak mendampingi Koyem.

Saat dikonfirmasi, Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu mengaku siap maju di Pilgub Kalimantan Tengah bersama Kader Demokrat asalkan syaratnya mendapat amanah dari DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA:   Kadis DLH Kotim Pilih Mundur Dari ASN

“Sebagai kader, apapun penugasan dan atau tidak mendapat penugasan, wajib hukumnya harus siap,” tukas Sigit, saat dikonfirmasi beritasampit via whatsapp, Selasa (5/11/2019) sore.

Jika melihat jumlah perolehan kursi di DPRD Kalimantan Tengah, PDI Perjuangan satu-satunya partai yang dapat mengusung sendiri kadernya dengan perolehan 12 kursi, sementara Partai Demokrat sebanyak 6 kursi.

Sigit saat ditanya kalau berkoalisi dengan Partai Demokrat, apakah dirinya mau memilih jadi yang pertama (Calon Gubernur), mengingat jumlah kursi di DPRD Kalimantan Tengah. Atau jadi yang kedua (Calon Wakil Gubernur)?.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Norkhalis Harapkan KPU Fokus Lakukan Ini

Dengan tegas Sigit mengatakan, keputusan ada di tangan DPP PDI Perjuangan. “Tergantung DPP penetapannya mas,” jawab suami dari Since Husana Apriase, asal Desa Tangkahen, Kabupaten Pulang Pisau ini.

Untuk diketahui, ini daftar nama yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang, yakni;

  1. Arton S Dohong
  2. Sigit K Yunianto
  3. Asdi Narang
  4. Nyelong Simin
  5. Willy M. Yoseph
  6. Perdie M. Yoseph
  7. Supian Hadi
  8. Ben Brahim
  9. Riban Satia
  10. Sugianto Sabran
  11. Marukan Hendrik
  12. H Abdul Razak
  13. H Nadalsyah
  14. Habib H Said Ismail
  15. Ujang Iskandar
  16. Faridawaty Darland Atjeh

(gra/beritasampit.co.id)