Giliran Parimus Serap Aspirasi Masyarakat Telawang Kotim

Parimus Saat Berkunjung ke Desa Biro Maju, Kecamatan Telawang Tadi Siang

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Demi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, Parimus saat ini tengah melaksanakan program kerja reses di Desa Biru Maju Kecamatan Telawang.

Dalam hal tersebut Parimus dikonfirmasi Rabu (6/11/2109) tadi siang memaparkan ada salah-satu pekerjaan yang paling mendesak sehingga harus segera diprogramkan dalam APBD Murni 2020 nantinya adalah pembangunan jembatan di Sungai Biru Maju yang merupakan akses penghubung antar desa.

“Ini manurut kami adalah persoalan yang sangat urgen, karena nantinya kalau terakomodir Jembatan itu akan menjadi akses penghubung antar desa, yakni Desa Pantap, Desa Tangar, Desa Sumber Makmur dan Desa Sebabi, maka dari itu ini akan kita perjuangkan di pembahasan nantinya,” ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Kotim ini juga dengan tegas memaparkan, Parimus ketimpangan pembangunan yang terjadi di Kotim hingga saat ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu Pertama sumber daya. Kedua faktor-faktor fiskal atau soal keuangan daerah yang terpusat di daerah perkotaan.

“Harapan kita kedepannya ketimpangan akan selesai, dan program pembangunan bisa merata sehingga konflik masyarakat dengan pemerintah tidak berlarut-larut,” urainya.

Parimus juga menegaskan dari sisi pengusulan, pembangunan jembatan tersebut sudah sering diusulkan secara berjenjang melalui kegiatan musrenbang ditingkat bawah sampai ke tingkat kabupaten.

“Nah sekarang tinggal bagaimana pemerintah kita menyikapi hal ini sehingga tidak ego dalam menggunakan anggaran yang ada nantinya, disisi lain jembatan tersebut nantinya akan menjadi sarana penunjang ekonomi di masyarakat,” tutupnya.

(drm/beritasampit)