Menikmati Keindahan Kota Pangkalan Bun Siang dan Malam Hari Semakin Cantik

Kota Pangkalan Bun waktu siang dan malam kini mengalami perubahan yang cukup menarik, bagi warga masyarakatnya.

Kabupaten yang meraih 12 kali berturut-turut Piala Adipura ini menjaga kebersihan dan keindahannya.

Berbagai sudut jalan raya di Kota Pangkalan Bun, setelah ditata dan dirawat oleh Dinas PUPR, nampak semakin ‘Cantik’.

Cantik bukan hanya wajahnya namun juga bersih, indah, dan asri, sehingga nyaman dipandang mata.

Pantauan beritasampit, di siang dan sore hari semua sudut jalan raya nampak bersih, bahkan tanaman dan pohon-pohon yang tumbuh disepanjang trotoar jalur hijau lebih semakin cantiknya Kota Pangkalan Bun.

Dan jika menengok Kota Pangkalan Bun, waktu malam dibagian sudut kota yang sedang mulai ditata, dari arah Simpang lima Bundaran Tugu Pancasila, kearah Jl Iskandar di bagian trotoar jalur hijaunya nampak untaian bunga bercahaya warna-warni yang lenggak-lenggok bagaikan ular sedang melata di malam hari.

“Penataan kota, seperti di Jalan Iskandar dan pemasangan trotoar kiri-kanan Jalan Pasir Panjang-Kumai, termasuk pemasangan Air Mancur Berjoged merupakan langkah awal mulai dibangunnya peningkatan penataan kota Pangkalan Bun,” jelas Plt Kadis PUPR Dr Juni Gultom saat berbincang ringan dengan beritasampit. Rabu (6/11/2019).

Menurut Juni Gultom, pihaknya terus menggali ide-ide baru untuk menata pembangunan Kota Pangkalan Bun yang lebih menarik dan cantik. Dengan tujuan untuk memberi kesenangan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Kobar.

Namun demikian, lanjut Juni Gultom pihaknya sangat mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat. Karena peningkatan Penataan Kota Pangkalan Bun bisa terwujud harus didukung bersama-sama. Semoga.

Penulis : Maman Wiharja
Editor. : Maulana Kawit