Perpedayak Terbentuk di Gunung Mas, Siap Beri Bantuan Hukum

Ketua Perpedayak Kabupaten Gumas,  Nopri Anton Susilo

PALANGKA RAYA-Kepengurusan Perkumpulan Pemuda Dayak atau Perpedayak Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah telah terbentuk. Organisasi kemasyarakatan atau Ormas ini siap aktif dan bersinergi dengan semua pihak.

Ketua Perpedayak Kabupaten Gumas, Nopri Anton Susilo mengatakan, dengan dipercakan dirinya memimpin Perpedayak Kabupaten Gunung Mas tentu yang menjadi tugasnya kedepan yaitu mensosialisasi visi dan misi Perpedayak menjadi garda terdepan dalam membela utus (suku, red).

“Terkusus Perpedayak memberikan bantuan hukum kepada masyarakat adat di Kabupaten Gunung Mas dan di Kalimantan Tengah yang memerlukan bantuan hukum dengan tim hukum kami yang sudah dibentuk sesuai dengan badan hukum akmi yang sudah terdaftar di Admnistrasu Hukum Umum atau AHU Menkumham,” jelas nya, via whatsapp, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Hibahkan BMN ke Gunung Mas Senilai Rp8.7 Miliar

Pria bertubuh tambun yang akrap disapa Silo ini lebih lanjut mengatakan, Perpedayak Kabupaten Gunung Mas dibawah kepemimpinannya ingin eksis dan mengajak pemuda pemudi Gunung mas dalam menjaga adat, budaya dan melestarikannya.

“Tujuan saya membesarkan organisasi ini agar Perpedayak semakin dikenal masyarakat , khususnya di Gunung Mas dan di seluruh Kalimantan Tengah hingga masyarakat adat dari seluruh nusantara ini,” tukas Silo.

BACA JUGA:   Ratusan PPPK di Gunung Mas Terima SK Pegawai 

“Perpedayak bersama sama menjaga Kamtibmas dan bersinergi dengan semua pihak terkait di Gunung Mas. Oleh karenanya perpedayak mengajak para pemuda agar tetap setia dengan Pancasila serta aktif dalam menjaga NKRI dan bela negara,” timpalnya.

(gra/beritasampit.co.id)