PUPR Sukamara Gelar FGD Kajian Lingkungan Hidup Strategis RDTR

Diskusi : ENN/BS - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sukamara menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kecamatan Sukamara.

SUKAMARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sukamara menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kecamatan Sukamara, Rabu (6/11/2019).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Sukamara, Zulkifli usai memimpin FGD mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menyempurnakan rencana detail tata ruang kota Kecamatan Sukamara.

“Ini adalah pra ya jadi masih ada tahapan lanjutan lagi untuk tata ruang kota kecamatan, dan kita harapkan dalam perencanaan detail tata ruang ini kota Sukamara ini berjalan dengan baik sehingga apa yang direncanakan bisa diaplikasikan,” ujar Zulkifli.

FGD dilaksanakan untuk menjaring isu-isu sekaligus mengintegrasikan pertimbangan lingkungan hidup dan berkelanjutan dalam penyusunan kebijakan, rencana, atau program.

“Misalnya dalam penyusunan zona seperti zonanisasi perkantoran pemerintahan di Jalan Tjilik Riwut nah itu diterapkan, artinya jangan campur baur, kalau disitu untuk perkantoran ya bisa direalisasikan,” jelas Zulkifli.

“Nanti setelah pembahasan ini selesai akan dikuatkan dengan peraturan daerah, sehingga bisa diterapkan zona sesuai dengan yang telah ditetapkan, kalau untuk perkantoran ya perkantoran semua,” tukas Zulkifli. (enn/beritasampit.co.id)