Teras Narang: Kemajuan Suatu Bangsa Tidak Terlaksana Tanpa Landasan Kebersamaan

Ketua Komite I DPD RI Teras Narang Dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI di Media Center Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (6/11/2019). Dok: Istimewa

JAKARTA— Kemajuan suatu bangsa tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa landasan kebersamaan.

Demikian dikatakan Ketua Komite I DPD RI Teras Narang dalam diskusi empat Pilar MPR RI ‘Budaya Pancasila, Gotong Royong Untuk Indonesia Maju’ di Media Center Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (6/11/2019).

Landasan kebersamaan itu diterapkan Teras saat dirinya menjadi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) selama dua periode.

“Saya merasakan menjadi pelayan rakyat di Kalimantan Tengah 10 Tahun dan alhamdulillah puji Tuhan saya katakan Amantuh, karena apa, karena kita didasarkan pada kebersamaan, keinginan yang sama dengan tanpa membedakan kamu siapa dan dari mana,” tutur Teras.

BACA JUGA:   Jangan Ada Lagi Anak Putus Sekolah dan Buta Huruf Di Kotim

Tapi sekarang, Teras menilai banyak calon pemimpin yang menginginkan jabatan hanya sebagai Birahi Kekuasaan tanpa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk kepentingan rakyat.

“Birahi kekuasaan, birahi kekuatan untuk menang saja, dengan tanpa melihat ke belakang kepentingan rakyat. Itu yang terjadi, maka timbullah konflik antara satu dengan yang lainnya, akibatnya rakyat kita menjadi korban,,” imbuh Senator asal Kalteng itu.

BACA JUGA:   Atasi Banjir, Komisi V DPR dan Gubernur DKI Harus Duduk Bersama

Untuk itu, Teras berharap pemahaman proses landasan kebersamaan mestinya dilakukan oleh pejabat pejabat publik lainnya di seluruh Indonesia. Karena salah satu poin untuk memperkuat NKRI yakni kebudayaan dan adat istiadat.

“Marilah kita saling menghormati, mencintai, antara satu dengan yang lain. Semua itu hanya untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkas Teras Narang.

(dis/beritasampit.co.id)