Warga ‘Serbu’ Ribuan Wadai di Pangkalan Bun

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Program kreatif dibidang kuliner di kota Pangkalan Bun terus dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Agenda rutin yang digelar sudah empat kali ini menarik perhatian para warga dan pengunjung untuk mencicipi wadai (kue) yang disediakan panitia.

Acara menghampar wadai awalnya diinisiasi oleh Komunitas Perempuan Adat Himpunan Juriat Pangeran Ratu Kobar yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata. Selasa (5/11/2019) sore.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Prakusumayu ini menghamparkan kurang lebih 7000 wadai.

BACA JUGA:   BPBD Sosialisasi KIE di Lingkungan Sekolah Rawan Bencana

“Acara menghampar wadai ini telah menjadi agenda khusus, bagi Pemkab Kobar melalui Dinas Pariwisata, kegiatan ini sudah bejalan selama 4 kali,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengunjungi lokasi Menghampar Wadai di Jl Prakusuma Yudha Pangkalan Bun.

Acara ini juga sebagai ajang promosi memperkenalkan makanan khas di Kobar agar masyarakat dapat lebih mengetahui.

“Jenis kuliner makanan khas kobar sudah banyak dikenal masyarakat bahkan oleh para turis mancanegara,” imbuh Bupati.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Terpisah Kadis Pariwisata Kabupaten Kobar Wahyudi mengatakan bangga kepada kaum Ibu-Ibu yang sedemikan rupa telah menyajikan berbagai aneka macam kuliner jenis wadai.

“Alhamdullilah, acara kemarin menghampar wadai yang juga masih dalam rangka memeriahkan HUT Ke 60 Kabupaten Kobar l sukses dan meriah,” kata Wahyud

Sejumlah jenis wadai yang di hampar ini diantaranya wadai Cincin, Jorong, Kekicak, Pepare, Rangai, Apam Peranggih, Kambang Goyang, Roti Hampas, Pais labu, Tetole, Wajik, Ilat Sapi, Cucur, Sunduk Lawang.

(Man/beritasampit).