DPRD Katingan Ikuti General Check Up di Jakarta

CHECK UP : IST/BS - Suasana 25 Orang Anggota DPRD Katingan ikuti General Check Up di Jakarta. 

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Unsur pimpinan beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan yang berjumlah 25 orang ikuti General Check Up atau Pemeriksaan Umum Kesehatan di Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, melalui via telepon, Rabu (6/11/2019) .

“Waktunya selama empat hari, yakni dari tanggal 5 hingga 8 November 2019,” kata ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto.

Menurut Marwan Susanto, maksud dilakukannya General Check Up tersebut untuk memeriksa kesehatan unsur pimpinan beserta anggota DPRD di seluruh Kabupaten dan Kota di Republik Indonesia. Sedangkan tujuannya adalah, agar semua anggota dewan dapat menunaikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya selama masa tugasnya.

BACA JUGA:   Katingan Hilir Masuk Zona Berisiko Tinggi Tertular Covid-19

Terkait dengan tempat General Check Up dimaksud tidak harus di rumah sakit yang berada di Jakarta, tapi bisa saja di luar daerah lainnya. Namun, DPRD Kabupaten Katingan untuk General Check Up pada tahun ini memilih rumah sakit di Jakarta, merupakan hasil kesepakatan unsur pimpinan bersama-sama dengan anggotanya.

“Kalau di tahun-tahun mendatang ada lagi General Check Up, mungkin saja akan dilakukan di luar Jakarta atau di daerah lain,” sebut Marwan yang juga legislator PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Rangkul Ibu-ibu, Pengajian Al-Hidayah Katingan Bergerak Menangkan Sugianto- Edy Pratowo

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang sudah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus). Sehingga sudah selayaknya dananya dianggarkan melalui APBD Kabupaten/Kota masing-masing.

“Begitu pula di Kabupaten Katingan harus dianggarkan melalui APBD Kabupaten Katingan, bukan dana pribadi masing-masing anggota DPRD,” terangnya.

Sekembalinya General Check Up, mantan birokrat ini berharap hasilnya semua anggota DPRD Kabupaten Katingan dalam keadaan sehat wal afiat.

Sehingga, dapat menjalankan tupoksinya sesuai denga harapan masyarakat di bumi Penyang Hinje Simpei ini, yaitu baik, lancar dan efektif dalam bekerja.

(ar/beritasampit)