Empat Ribu Ekor Ayam Arab Dibagikan

Serahkan Bantuan : ENN/BS - Kepala Bidang Peternakan (DKPP) Sukamara, Syansir Hidayat saat menyerahkan bantuan anakan ayam arab ke kelompok peternak.

SUKAMARA – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menyerahkan 4 ribu ekor ayam buras berupa DOC atau anakan ayam arab.

Kepala Bidang Peternakan (DKPP) Sukamara, Syansir Hidayat mengatakan bahwa bantuan hibah berupa anakan ayam arab tersebut dibagikan ke empat kelompok yang masing-masing menerima seribu ekor.

“Bantuan ini diserahkan dalam upaya pengembangan ayam buras di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Sukamara, dengan bantuan diharapkan pendapatan dan daya beli peternak meningkat,” kata Syamsir, Kamis (7/11/2019).

Syamsir menjelaskan bahwa bantuan tersebut berasal dari DIPA BPTU-HPT Sembawa yang merupakan keseriusan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mengembangkan peternakan dari berbagai jenis di Kabupaten Sukamara.

“Bantuan ini untuk memenuhi permintaan bantuan dari masyarakat, kita berharap ada peningkatan jumlah ayam di Sukamara,” ucap Syamsir.

Syamsir juga menerangkan bantuan ini diserahkan untuk 4 Kelompok yaitu di Kelurahan Mendawai Kelompok Bahaum, Harapan dan Adila, sedangkan untuk Kelurahan Padang Kelompok Makmur.

“Sebelum bantuan ini diserahkan, tim telah telah melakukan koordinasi dan sosialisasi dan sekaligus memverifikasi CPCL Calon Penerima Calon Lokasi atau dan mengadakan Bimtek. (enn/beritasampit.co.id)