Sukses Panen Bawang Merah, DKPP Sukamara Siap Kembangkan Potensi Tersebut

Panen : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi ditemani oleh Kadis KPP, Irlan Khodriansyah saat nemanen bawang merah di BPP Sukamara.

SUKAMARA – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara yang telah sukses melakukan percontohan penanaman bawang merah dengan hasil panen dari ubinan 1 : 8 yang artinya kalau kebutuhan benih 1,5 ton/Ha hasilnya sekitar 12 ton/Ha.

Kepala DKPP Sukamara, Irlan Khodriansyah mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya petani dan gabungan kelompok tani dengan keberhasilan tersebut agar mulai diterapkan secara luas.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Kita siap sosialisasikan pada masyarakat, dan ada beberapa poktan yang sudah kita bina untuk menanam bawang merah dengan hasil 1 banding 8,” jelas Irlan Khodriansyah, Kamis (7/11/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi yang mengetahui keberhasilan DKPP Sukamara dalam upaya menanam bawang merah ingin agar potensi tersebut bisa terus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian petani bawang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Jadi kalau ini serius dalam pengembangan bawang merah, masyarakat dari luar daerah Sukamara akan melirik, tidak perlu jauh-jauh ke Jawa untuk membeli bawang merah dalam jumlah besar, imbasnya ke perekonomian para petani kita juga meningkat,” jelas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)