Wakil Bupati Kotim : Ikan Penting Bagi Kecerdasan Anak

Keterangan Foto : Put/Bs - Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat berfoto bersama denga Anak-anak di dampingi Kepala Dinas Perikanan (berkacamata ), Anggota Dewan dan Ketua PKK Kotim (Kerudung Kuning)

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Taufiq Mukri mengapreasi dan berterima kasih kepada Dinas Perikanan Kotim yang telah memperingati Hari Ikan Nasional dengan cara menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak dengan tema “Ikan”.

“Saya berharap anak-anak bisa menumbuh kembangkan kecerdasannya masing-masing untuk mengembangkan kreatifitas dan kemandirian dan juga meningkatkan keinginan anak untuk makan ikan,” ucap Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri. Kamis (7/11/2019).

BACA JUGA:   BAM Sampit Perkenalkan Aplikasi Baru, Apa Ya?

Taufiq Mukri mengatakan, Lomba mewarnai ini merupakan implementasi dari gerakan masyarakat dan dengan mengajak anak-anak makan ikan tentu akan meningkatkan gizi di tubuh apalagi saat ini masih dalam proses pertumbuhan.

“Hendaknya dengan adanya kegiatan ini orang tua bisa mengajak anak-anaknya untuk makan ikan dan jika anaknya tidak menyukai ikan hendaknya mencari inspirasi untuk mengelola makanan yang berbentuk unik, karena dengan seperti itu anak-anak akan tertarik,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kemenag : Pesantren Adalah Laboratorium Perdamaian

Wakil Bupati juga berharap dengan kegiatan ini juga masyarakat lebih banyak mengkonsumsi ikan karena ikan merupakan sumber gizi.

(Put/Beritasampit)