Diperlukan Penguatan untuk Produk UMKM Palangka Raya

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, 

PALANGKA RAYA- Diperlukan adanya penguatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palanka Raya secara terus menerus terhadap kualitas produk-produk karya usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM lokal.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, produk-produk UMKM masyarakat Kota Palangka Raya sudah bagus. Namun, lanjutnya, tidak ada salahnya untuk terus dilakukan penguatan agar lebih berkualitas lagi.

“Diperlukan pembinaan secara terus menerus kepada para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya. Walapun produknya sudah berkualitas, tetapi tidak ada salahnya penguatan, terutama terkait pengemasan dan pemasaran produk tersebut,” kata Wahid, mengutip borneonews, Jumat (9/11/2019).

Politisi Partai Golkar ini lebih lanjut mengatakan, salah satu yang dapat difasilitasi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu membantu promosi atau memperkenalkan produk UMKM. “Misalnya melalui penyelenggaraan Palangka Fair yang telah digelar secara rutun setiap tahunnya,” sarannya.

Dia menambahkan, Palangka Fair sebagai bagian dari rangakian kegiatan Peringatan HUT Kota dan Pemerintah Palangka Raya harusnya juga tidak menjadi satu-satunya wahana pengenalan produk UMKM, tetapi juga ajang promosi para pelaku UMKM.

(gra/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Perayaan Natal Via Online Tidak Mengurangi Hikmah Natal