Juara Grup di Turnamen Sepak Bola Sumpah Pemuda, KNPI Katingan FC Targetkan Juara 1

Turnamen Sumpah Pemuda : AR/BS - Tim kesebelasan KNPI Katingan FC saat bertanding melawan Putra Payawan FC, di stadion Sport Center Kereng Humbang, Kamis (7/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Kesebelasan sepak bola DPD KNPI Katingan FC meraih juara grup di Turnamen sepak bola antar klub/tim se-Kabupaten Katingan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Kamis (7/11/2019) sore.

Anak Asuh Pelatih kesebelasan KNPI Katingan FC Adrianus Modjanggo ini, menjuarai di grup B, setelah menang telak pada laga perdana saat menjamu tim For Dayak FC dengan skor 7-1.

Di laga kedua KNPI Katingan FC saat melawan tim Penyang Panarung dengan skor 2 -2. Kemudian, di laga terakhir berhasil mengalahkan tim Putra Payawan dengan skor tipis 1-0, pada Kamis (7/11/2019).

Dari hasil poin 1-0 oleh tersebut hasil gocekan kaki kiri striker nomor punggung 18 tim KNPI Katingan FC dan kemudian berhasil merobek gawang lawan tim Putra Payawan pada babak kedua.

BACA JUGA:   Kesebelasan Tewang Rangkang FC Bantai Elang Menari FC 4-1

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim dan Ketua DPD KNPI Katingan Budy Hermanto yang sudah mempercayakan saya sebagai pelatih KNPI FC di Turnamen sepak bola antar klub se Kabupaten Katingan ini. Untuk sementara kita unggul atau juara di grub B, dan masuk perdelepan semi final di turnamen sepak bola Sumpah Pemuda,” terang Adrianus Modjanggo.

Pelatih KNPI Katingan FC yang juga salah satu Tokoh Pemuda Desa Tewang Darayu, Kecamatan Pulau Malan mengatakan akan menargetkan juara di turnamen sepak bola antar klub/tim se Kabupaten Katingan dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 ini.

Menurutnya, Pemuda KNPI di Katingan mempunyai banyak pemuda yang berprestasi salah satunya di bidang olahraga sepak bola katingan dan dibuktikan anak asuhnya ini bisa meraih juara grub di pertandingan sepak bola.

BACA JUGA:   Turnamen Sepak Bola : DPD KNPI Vs For Dayak Skor 7-1

“Meski pemian-pemain ini baru terbentuk, akan tetapi semua pemuda ini cepat menyesuaikan diri dalam permain olahraga sepak bola. Kita yakin dan percaya, bisa targetkan juara pada turnamen ini. Sekali lagi saya ucapakan terimaksih kepada semua tim yang sudah bermain dengan maksimal dan bermain dengan penuh sportivitas,” pungkasnya.

Perlu diketahui, lawan tanding KNPI Katingan FC di semi final nanti, masih menunggu hasil pertandingan juara grub D pada Jumat (8/11/2019) besok sore di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, yaitu pertandingan antara HDMS Tewang Tumbang Samba FC melawan Bisma FC.

(ar/beritasampit)