Drama Adu Penalti Antarkan Pemdes Hampalit FC Masuk Perempat Final

TURNAMEN SUMPAH PEMUDA - AR/BS - Suasana dram adu Finalti antara Pemdes Hampalit melawan Runen Putra, di stadion sport Center Kereng Humbang Kasongan, Sabtu (9/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Turnamen sepak bola antar tim/klub se-Kabupaten Katingan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91, di stadion sport Center Kereng Humbang Kasongan.

Turnamen yang digagas oleh Perkumpulan Sahabat Pemuda Katingan ini menyisakan 8 tim/klub hasil penyisihan grub.

Di laga pertama yang bertanding di stadion sport Center Kereng Humbang Kasongan, pada Sabtu (9/11/2019) yaitu Kesebelasan Pemdes Hampalit FC melawan Runen Putra FC. Hasil pertandingan kedua kesebelasan ini dimenangkan Kesebelasan Pemdes Hampalit FC lewat drama adu penalti 4 -3.

Kedua kesebelasan tim ini, pada babak pertama bermain imbang, dengan skor 2-2. Kemudian, di babak kedua rupanya skor permainan kembali imbang yaitu 3-3, hingga dilakukan lewat drama adu penalti.

Namun di saat drama adu penalti, skor poin tetap imbang, yakni 3-3. Dari lima penendang bola dari Pemdes Hampalit dengan nomor punggung 11,16 dan 10 berhasil melakukan eksekusi gol, kemudian nomor punggung 9 dan 4 gagal melakukan eksekusi gol.

Hal yang sama juga saat drama penalti, lima penendang dari Runen Putra FC dengan nomor pungung 5, 7 dan 17 berhasil menciptakan gol, namun nomor punggung 3 dan 19 gagal melakukan eksekusi gol.

Sangat disayangkan hasil drama penalti ini skor masih 3-3. Sehingga dilanjutkan kembali drama adu penalti kedua. Kesebelan Pemdes Hampalit mempercayakan 2 orang penendang yaitu nomor punggung 15 gagal memasukan bola ke gawang lawan dan nomor punggung 20 berhasil melakukan eksekusi gol.

Dan dari Runen Putra FC, 2 orang penendang nomor punggung 16 dan 10 gagal memasukan gol. Sehingga akhir skor drama adul penalti pertama dan kedua dengan skor 4-3, Kemenangan bagi Kesebelasan Pemdes Hampalit FC.

Lawan semi final atau 4 besar Pemdes Hampalit FC, masih menunggu hasil pertandingan DPD KNPI Katingan FC melawan Bisma FC, pada Minggu (10/11/2019) besok sore.

(ar/beritasampit)