Hani Tahapari: Rotasi Pejabat Untuk Penyegaran Kinerja BK DPR RI

Kabiro Pemberitaan Parlemen Senayan, Yohannes O.I Tahapari. Dok: Istimewa

JAKARTA— Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dan Badan Keahlian (BK) DPR RI telah mengukuhkan Sartomo sebagai Kepala Bagian (Kabag) Penerbitan pada hari Jumat (8/11/2019) lalu.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kabag sebelumnya, Dadang Prayitna kepada Sartomo itu dihadiri oleh Kabag Media Cetak dan Media Sosial, Kabag TV dan Radio Parlemen dan Kabag Hubungan Masyarakat Biro Pemberitaan Parlemen dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) Pemberitaan Parlemen Yohannes O.I (Hani) Tahapari.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Apresiasi PT Pertamina Jadi BUMN Kontributor TKDN Terbesar Tahun 2023

Hani menjelaskan kegiatan Sertijab ini adalah rangkaian dari pelantikan yang telah dilaksanakan pada minggu tepatnya tanggal 1 November 2019 lalu.

“Kedua pejabat ini dari Setjen dan BK DPR RI. Oleh karena itu, maka kegiatan Sertijab ini memang adalah rangkaian dari pelantikan yang telah dilaksanakan pada minggu lalu pada 1 November 2019 dan setelah itu diikuti dengan Sertijab di seluruh unit kerja di Setjen BK DPR RI,” ujar Hani seperti dilansir laman DPR.go.id Sabtu, (9/11/2019).

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

Hani bilang, rotasi pejabat tersebut untuk untuk memberikan pengalaman yang baru bagi pejabat di lingkungan Setjen dan BK DPR RI, dan mendorong inovasi kinerja organisasi.

Karena, beber Hani, kalau sudah agak waktu yang lama biasanya pejabat terjebak dalam rutinitas, sehingga tidak ada terobosan.

“Nah, dengan adanya rotasi ini, pejabat-pejabat itu diharapkan membuat inovasi dan terobosan dalam pekerjaannya. Sehingga, organisasi dapat terus berkembang, semakin sehat dan semakin maju,” pungkas Hani Tahapari.

(dis/beritasampit.co.id)