Lakalantas: Empat Hari Empat Nyawa Meninggal di Ruas Jalan Kasongan-Palangka-Buntok

PALANGKA RAYA-Dalam kurun waktu empat hari ini, dari hari Rabu sampai dengan Sabtu ini di ruas Jalan Kasongan-Palangka Raya-Buntok, tercatat sudah empat orang meninggal di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas atau lakalantas.

Artinya, dalam sehari satu nyawa melayang sia-sia di jalan raya. Peristiwa naas tersebut, rata-rata merenggut nyawa korban ditempat kejadian perkara atau TKP sebelum mendapat pertolongan medis.

Lakalantas terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Bukit Batu, Kasongan, Kabupaten Katingan, pada Rabu (6/11/2019) menewaskan dua orang setelah mobil pikup bertabrakan dengan truk tengki.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Hari berikutnya, Kamis (7/11/2019) Lakalantas kembali terjadi di ruas Jalan Palangka Raya-Buntok, Barito Selatan. Tepatnya di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Akibat peristiwa tersebut, seorang penumpang sepeda motor Honda CBR meninggal di tempat, setelah bertabrakan dengan Mobil Toyota Agya.

Hari ini, Sabtu (9/11/2019) kecelakaan kembali terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya. Dalam peristiwa tersebut menewaskan seorang pelatih Kempo Pra PON Kalteng bernama Fransiskus Mikael Rexto Rumingan.

BACA JUGA:   Truk Jatuh ke Sungai Saat Menyebarang Gunakan Fery, Korban Diduga Terbawa Arus Sungai

Fransiskus meninggal di TKP setelah sepeda motor Yamaha Vixion bernopol KH 5858 FV yang ditungganginya berbenturan dengan mobil pikup bernopol DA 8789 FV yang dikemudikan Halidi (27).

(gra/beritasampit.co.id)