PKS dan PKB ‘Koalisi’, Ini Penjelasan Heru Hidayat

BERTEMU - Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat dan Ketua PKB Kalteng, Habib Ismail saat silaturrahmi

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Koalisiatau hubungan dan komunikasi yang baik antar sesama partai politik sangat dibutuhkan dalam sistem multipartai di Indonesia. Hal itu sebagai bentuk komitmen partai politik untuk bersatu dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kini kami bersilaturahmi dengan Habib Ismail selaku Ketua Umum PKB Kalteng,” ujar Heru Hidayat selaku Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada beritasampit.co.id pada Jum’at (8/11) kemarin.

Dia menjelaskan pertemuannya dengan Wakil Gubernur Kalteng tersebut membahas mengenai peran dan kiprah partai politik dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat di Kalteng.

“Kami berharap banyak pihak yang nantinya mampu menjadi perekat di masyarakat,” tambah mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Bahkan Heru juga menginisiasi kegiatan bersama antara PKS Kalteng dan PKB Kalteng sehingga nantinya akan terjalin hubungan positif yang berkelanjutan.

Di lain pihak, dalam pertemuan yang diadakan di Hotel Bahalap Kota Palangka Raya itu, Agus Syamsudin Majid selaku Sekretaris PKS Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan yang dimaksud adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Agus, dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PKB Kalteng yaitu Habib H Said Ismail menyambut baik untuk bisa mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dan beliau menyampaikan usulan pelaksanaannya pada tanggal 28 November 2019 nanti.

“Kami juga ada memberikan kenang-kenangan untuk Habib Ismail, semoga menjadi awal yang baik nanti”, tutup mantan aktivis Universitas Palangka Raya (UPR) ini.
(Ars/beritasampit.co.id)