Bupati Janji Bantu Perbaharui Buku di Perpustakaan SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen

FOTO : DWI/BS - Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong ketika meninjau ruang perpustakaan di SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen Kuala Kurun, Kamis (7/11/2019).
KUALA KURUN – Belum lama ini Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meninjau SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen Kuala Kurun. Dalam kunjungan yang terkesan bernostalgia tersebut, Jaya Monong menvermati jika buku-buku sebagai bahan literasi para siswa itu telah ketinggalan jaman alias usang. “Saya lihat buku-bukunya belum up to date alias tidak relevan dengan perkembangan jaman sekarang. Padahal keberadaan perpustakaan itu sangat penting sebagai sumber pengetahuan dan literasi para siswa untuk belajar,” ungkapnya, Minggu (10/11/2019).
BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi
Dirinya berjanji, bakal membantu menambah sekaligus memperbaharui koleksi buku di perpustakaan SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen Kuala Kurun. “Pemerintah daerah nanti akan sharing dengan CSR pihak ketiga untuk membantu menambah buku di perpustakaan ini,” janjinya. Kedatangannya ke sekolah tersebut bukan tanpa alasan. Sebab orang nomor satu di Gunung Mas tersebut merupakan salah satu alumni SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen Kuala Kurun.
BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP
“Kunjungan ini sifatnya silaturahmi saja, sebab saya pernah belajar di sini pada tahun 1997 lalu. Saya lihat, di SMA ini masih ada beberapa orang guru yang pernah mendidik saya dulu,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)