Pemkab Gunung Mas Persiapkan Pelajar Terbaiknya Jadi Calon Jenderal

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong.
KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong ternyata menyimpan impian yang cukup visioner. Salah satunya mencetak putra putri terbaik Kabupaten Gunung Mas menjadi pejabat tinggi negara, seperti perwira TNI/Polri, para ahli/profesional hingga seorang jenderal. “Ini merupakan salah satu program peningkatan SDM yang akan berjalan mulai tahun 2020 mendatang. Rencananya mulai jenjang SMP, para putra putri terbaik Gunung Mas mulai dibina dan dipersiapkan baik mental maupun fisiknya menjadi salah satu orang terbaik di Indonesia,” ungkapnya, Minggu (10/11/2019).
BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP
Melalui persiapan yang dilakukan sejak dini, maka sewaktu pelajar tersebut lulus SMP akan langsung diarahkan melanjutkan pendidikan di sekolah berkualitas, contohnya SMA Taruna Nusantara serta sekolah terbaik lain sesuai bakat dan minat pelajar tersebut. “Kami juga akan mendatangkan psikolog untuk menilai bakat dan minat pelajar ini arahnya kemana, agar tidak salah memilih jurusan nantinya. Bahkan setelah lulus SMA, mereka akan diarahkan untuk melanjutkan ke Akademi Militer, Akademi Polisi dan sebagainya.
BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi
Rencananya, pemerintah bakal memberikan beasiswa tiap tahun minimal untuk 10 orang pelajar terbaik dengan kualifikasi yang telah dipersyaratkan. “Saya berharap, suatu saat nanti program ini mampu mencetak para jenderal, menteri, ahli pertanian, kelautan dan lain sebagainya. Mereka diharapkan kembali lagi untuk membangun Gunung Mas lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)