200 Unit PJU-TS Akan Dipasang Di Kota Buntok

Keterangan foto : Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri (baju kaos hitam) foto bersama beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Pada tahun 2020 mendatang, sebanyak 200 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS) akan dipasang disejumlah ruas jalan Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya.

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Senin (11/11/2019) mengatakan, pemasangan lampu PJU-TS tersebut merupakan program dari pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Yang peruntukannya, untuk beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kalteng termasuk Kabupaten Barsel sendiri yang akan menerima bantuan 200 unit PJU-TS tersebut,” katanya.

Dikatakan Eddy Raya Samsuri, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng terutama kepada Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Hadiri Rakornas Indonesia Maju 2019

“Yang telah, mendapatkan lampu PJU-TS sebanyak 200 unit dimana hal ini merupakan suatu berkah dan juga sebagai bukti bahwa. Pembangunan, terus berjalan dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah masuk ke Kabupaten Barsel,”jelas Eddy Raya Samsuri.

Orang nomor satu di Barsel ini juga berharap, kepada masyarakat dan stake holder yang ada di wilayah Barsel agar nantinya. Bisa memelihara, PJU-TS ini karena semua ini merupakan hasil dari ketaatan masyarat membayar pajak serta ketaatan untuk berperan dalam melaksanakan pembangunan daerah kita.

“Marilah kita, menjaga keutuhan PJU dengan seksama agar manfaatnya bisa terus kita rasakan bersama. Sehingga, kota buntok menjadi kota kebanggaan kita bersama,”ungkap Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Kemenag Barsel : Seluruh Masyarakat Miliki Buku Nikah

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Barsel Ir Daud Danda mengatakan, untuk harga satu unit lampu PJU-TS tersebut kisaran Rp 35 hingga Rp 40 juta dengan global nilai keseluruhannya Rp 8 miliar.

Sedangkan, untuk pemasangan lampu PJU-TS nantinya dipusatkan dibeberapa titik ruas jalan kota Buntok, Pelita Raya, Penda Asam, Barito dan jalan Asmawi Agani area Desa Danau Sadar.

“Kita berharap, mudah-mudahan pada tahun 2020 mendatang pemasangan 200 unit lampu PJU-TS tersebut bisa terealisasi semuanya sesuai dengan target sehingga kota buntok dan sekitarnya semakin terang benderang,” tukas Daud Danda.

(ded/beritasampit)