Bupati Sukamara Jadi Irup Apel Peringatan Hari Pahlawan

Apel : ENN/BS - Apel peringatan Hari Pahlawan ke 74 di Halaman Kantor Bupati Sukamara yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar apel peringatan hari pahlawan ke 74 dengan apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio pada Senin (11/10/2019).

Peringatan hari Pahlawan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur seluruh bangsa Indonesia terhadap para Pahlawan yang telah gugur di medan juang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Windu Subagio mengungkapkan makna dari peringatan hari pahlawan adalah nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia,

BACA JUGA:   Sukamara Miliki Beberepa Destinasi Wisata Pantai Unggulan

“Khususnya generasi muda yang dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan, seperti keberanian, tanggungjawab, rela berkorban dan jiwa kepeminpinan dalan menghadapi tantangan kedepan,” ujar Windu Subagio usai memimpin apel peringatan hari pahlawan di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Senin (11/10/2019).

Windu menegasakan bahwa pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban, tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Libur Natal dan Tahun Baru 2020 Arus Lalu Lintas di Sukamara Masih Lancar

Usai melaksanakan apel memperingati Hari pahlawan ke 74 di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Bupati Sukamara, Wakil Bupati Sulamara, Ketua DPRD Sukamara, beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sukamara melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Bumi Loka Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)