DPRD Kobar Dukung Pemekaran

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Suherman mengatakan, rencana pemekaran wilayah perlu dukungan semua pihak.

“Karena dengan adanya pemekaran wilayah diharapkan bisa mempercepat pembangunan di wilayah kecamatan dan desa serta kelurahan. Dan pihak Dewan menyambut baik rencana pemekaran wilayah yang diusulkan Pemkab guna percepatan pembangunan,” kata Bambang Senin (11/11/2019).

Dijelaskannya rencana pemekaran wilayah sudah dirapatkan, seperti pemekaran Kelurahan, sementara untuk pemekaran desa masih dalam wacana dan secepatnya akan dibahas.

Dia mengatakan rencana pemekaran juga harus mengacu peraturan perundangan-undangan serta harus terus dikawal oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. “Supaya rencana pemekaran kelurahan dan desa di Kobar nantinya bisa berjalan baik, karena ini perlu di kawal agar pemekaran nantinya bukan sekedar wacana saja,” imbuh Bambang.

Seperti yang diusulkan Pemkab Kobar saat ini ada 3 kelurahan yakni Kelurahan Baru yang akan dimekarkan menjadi tiga wilayah yakni 1 kelurahan dan 2 desa, Kelurahan Mendawai akan dimekarkan menjadi 2 wilayah yakni 2 kelurahan dan 1 desa dan terakhir Kelurahan Kumai Hilir akan dimekarkan 1 kelurahan dan 1 desa.

“Jadi sekali lagi pihak Dewan sangat mengharapkan, semua pihak harus mendukungnya,itu saja,” pungkas Politisi Gerindra ini. (Man).