Kardianto: “Generasi Muda Perlu Meneladani Semangat Para Pahlawan”

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah atau disingkat Jasmerah merupakan semboyan yang menggambarkan makna menghargai para Founding Fathers.

Momentum Hari Pahlawan juga menjadikan refleksi untuk memaknai semangat para pahlawan. Tema Hari Pahlawan 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini” merupakan respon kekinian yang menilai semua orang merupakan para pahlawan.

Pahlawan dalam aspek semua bidang yang tujuannya sama membangun dan mempertahankan NKRI.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Demikian diungkapkan salah Kardianto salah satu tokoh Dayak yang menilai tema tahun ini sesuai dengan kondisi sekarang.

“Kalau pelajar menjadi pelajar yang cerdas, di semua bidang mata pelajarannya, juga di bidang olah raga dan para pemudanya juga bisa berprestasi memerangi minuman keras (miras) khususnya narkoba,” ujar Kardianto.

Selain itu Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kotawaringin Barat ini juga menggap Hari pahlawan bukan hanya upacara saja.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

“Saya sangat mendukung apa yang disampaikan Pak Wabup Kobar, yang mengatakan bahwa peringatan hari Pahlawan bukan sekedar untuk menggelar upacara saja. Tapi kita bisa mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang. Karena mereka telah mengorbankan harta, tenaga hingga nyawa meraka sampai Indonesia Merdeka,” kata Kardianto.

(Man/beritasampit)