Perebutan Juara Bakal Sengit, DPD KNPI Vs HDMS Tewang Tumbang Samba

TURNAMEN SUMPAH PEMUDA : AR/BS - Kesebelasan HDMS Tewang Tumbang Samba saat melawan Tewang Rangkang FC, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Senin (11/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Tim Kesebelasan HDMS Tewang Tumbang Samba berhasil lolos ke final, setelah mengalahkan tim kesebelasan Tewang Rangkang FC dengan skor (3-1).

Kemenangan tersebut setelah bertanding pada Semi Final turnamen sepak bola antar klub/tim se-Kabupaten Katingan yang digagas oleh perkumpulan Sahabat Pemuda Katingan dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 91, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Senin (11/11/2019).

Dibabak pertama pertandingan merupakan keberuntungan bagi kesebelasan HDMS Tewang Tumbang Samba FC. Pasalnya, terjadi pelanggaran handball di dalam kotak 16 Tewang Rangkang, karena menyentuh tangan pemain belakang sehingga dilakukan tendangan fenalti.

Sebagai eksekusi penendang bola dilakukan oleh pemain belakang HDMS Tewang Tumbang Samba yakni Nurhidayat nomor punggung 2 dimenit 20, dengan skor (1-0).

Permainan kembali dilanjutkan pada babak kedua.Di babak ini nomor punggung 14 pada menit 15, berhasil melakukan sebuah gol, hasil tendangan bebas dari Tewang Rangkang FC yang tidak bisa ditangkap dengan maksimal oleh kiper lawan dan akhir di manfaatkan pemain Tewang Rangkang FC untuk memasukan gol. Kedudukan skor (1-1).

Namun, nampaknya penyerang dari HDMS Tewang Tumbang Samba yaitu Riki pransisko nomor punggung 7 di menit 23, berhasil membalas kebobolan tersebut dengan membobol gawang lawan, dan menambahkan poin menjadi (2-1).

Dan lagi-lagi Riko Pransisko tidak puas dengan hasil itu, dirinya kembali menambah sebuah gol dimenit 27, sehingga skor poin bertambah menjadi (3-1). Hingga babak kedua berakhir.

Dari hasil pertandingan itu, HDMS Tewang Tumbang akan bertemu dan bertanding melawan DPD KNPI Katingan FC di final perebutan juara 1 pada Selasa (12/11/2019) besok pada laga kedua.

Kemudian untuk perebutan juara 3, antara Pemdes Hampalit FC melawan Tewang Rangkang FC, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, pada laga pertama.

(ar/beritasampit)