Anggota DPRD Palangka Belajar ke DPRD DKI Jakarta

KUNKER:BS/IST-Sebanyak 35 anggota DPRD Kota Palangka Raya yang terbagi dalam tiga komisi, yakni Komisi A, B dan C melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Salah satunya ke DPRD DKI Jakarta.

PALANGKA RAYA-Jelang akhir tahun, sebanyak 35 anggota DPRD Kota Palangka Raya yang terbagi dalam tiga komisi, yakni Komisi A, B dan C melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Salah satunya ke DPRD DKI Jakarta.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung menjelaskan, kunjungan kerja para wakil rakyat tersebut dalam rangka mempelajari sistem kerja pemerintahan sesuai fungsi dan bidang kerja dari masing-masing komisi.

BACA JUGA:   Dinilai Tanggap, Walikota Dapat Apresiasi dari Wakil Rakyat

“Kunjungan kerja yang kita lakukan ini setiap komisinya adalah berdasarkan jadwal kegiatan yang telah disusun oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD,” kata Nenie, Selasa (12/11/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut tambah Nenie, setiap komisi di DPRD Palangka Raya telah dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja dalam rangka mempelajari sistem kerja pemerintahan sesuai fungsi dan bidang kerjanya masing-masing komisi.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Norkhalis Harapkan KPU Fokus Lakukan Ini

Seperti halnya Komisi A yang membidangi pemerintahan dan keuangan, maka mereka mempelajari sistematika pengawasan administrasi kependudukan.

Sedangkan komisi B yang membidangi perekonomian dan pembangunan akan mendalami pengawasan DPRD terhadap ekonomi dan pembangunan secara luas, serta pelaksanaan Usaha Kecil Menengah atau UKM.

“Sementara Komisi C bidang kesejahteraan rakyat akan mempelajari fungsi dan pengawasan bidang kesejahteraan rakyat,” fungkasnya.

(gra/beritasampit.co.id)