Berikut Program Prioritas di Sukamara Yang Disusun Dalam APBD Tahun Anggaran 2020

Tanda Tangan : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menandatangani MoU kesepakatan KUP PPAS dengan DPRD Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 meruapakan instrumen kebijakan fiskal yang harus diarahkan untuk memecahkan masalah dan menjawab isu strategis yang akan dihadapi oleh pemerintah daerah.

Berdasarkan Rencama Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) ada enam prioritas progran dan kegiatan dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Yang pertama adalah peningkatan, pengembangan dan pemantapan pelayanan kesehatan bagi semua kalangan lalu ada peningkatan kualiatas serta pemerataan aksesibilitas masyarakat terhadap pendidikan,” rinci Windu Subagio, Selasa (12/11/2019).

Prioritas program dan kegiatan penyusunan APBD 2020 lainnya adalah pembangunan dan penyediaan infrastruktur. Peningkatan pengelolaan penataan ruang dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Peningkatan perekonomian masyarakat dan pengembangan aktivitas perekonomian baru berbasis sumber daya lokal menuju mata pencaharian berkelanjutan (Sustainable laivelihood) yang tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup (Sustainable environment)

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gandeng Empat Universitas Untuk Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

“Yang terakhir adalah peningkatan potensi pariwisata yang telah berkembang dan penggali potensi pemasaran yang potensial,” jelas Windu. (enn/beritasampit.co.id)