Penderita Tumor Rahim Meningkat, Ini Langkah Pihak RSUD

FOTO : AUL/BS - Direktur RSUD Doris Silvanus, Yayuk Indriyati.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Penanganan khusus dilakukan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus Palangka Raya untuk mengatasi tingginya penderita Tumor Rahim dan Tumor Reproduksi Perempuan yang mengalami angka peningkatan yang signifikan.

Rumah Sakit utama di bumi Tambun Bungai ini sampai harus mendatangkan tiga orang Dokter ahli bedah dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk membantu penanganan penderita Tumor rahim dan Tumor Reproduksi perempuan.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dan karena saat ini di Rumah Sakit Doris sendiri belum ada spesialis bedah tumor ini,” jelas Direktur RSUD Doris Silvanus,Yayuk Indriyati. Selasa (12/11/2019)

BACA JUGA:   Sigit Harapkan Pengurus KONI Palangka yang Baru Mampu Pertahankan Prestasi Atlet

Saat ini sudah dilakukan operasi dalam tiga tahap, yang pertama ada 8 pasien, tahap kedua 7 pasien dan untuk tahap terakhir ada 5 pasien.

“Jelas operasi disini lebih hemat ketimbang kita harus merujuk para pasien penderita Tumor rahim dan Tumor Reproduksi ke Rumah Sakit yang bisa menangani, apalagi kebanyakan pasien berasal dari daerah dam tergolong masyarakat tidak mampu,” tambah Yayuk.

BACA JUGA:   Ben Brahim Hadiri Perayaan Natal KEPPMA GUMAS, Titip Pesan Ini ?

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga memberikan perhatian khusus dalam kasus ini dan memerintahkan para Dokter di RSUD Doris Silvanus agar mengambil spesialis bedah agar kedepannya bisa menangani para penderita Tumor Rahim.

“Pak Gubernur sangat konsen dan memerintahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terutama bagi masyarakat yang tidak mampu,” tutup Yayuk.

(aul/beritasampit)