PKK Sukamara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sholawat : ENN/BS - Sholawat dikumandangkan pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Gawi Barinjam, Selasa (12/11/2019).

SUKAMARA – Untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara menggelar ceramah yang mendatangkan ustadzah Umi Siti Nik Matul Khoiriyah dari Lamandau.

Acara dibuka dengan mendendangkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dilantunkan oleh Arraudhah.

Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun dilaksanakan oleg masyarakat muslim diharapkan bukan hanya menjadi acara ritual tahunan semata namun dapat menjadi moment untuk mempertebal keimanan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Karena banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik, bagaikan air mata yang tak pernah kering,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio saat membuka acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Gawi Barinjam, Selasa (12/10/2019).

Siti Zulaiha Windu Subagio menjelaskan bahwa esensi dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap ucapan dan pikiran serta tindakan Rasulullah.

BACA JUGA:   Pentingnya Ubah Paradigma Pengolahan Sampah Jadi Pengurangan di Sumber dan Daur Ulang Sumber Daya

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana,” harap Siti Zulaiha Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)