Bom Bunuh Diri: Hasil Identifikasi Sidik Jari, Pelaku Berstatus Mahasiswa

JAKARTA-Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Sumtra Utara, penyidik dari Inafis berhasil mengidentifikasi pelaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan, pelaku berinisial RMN (24), lahir di Medan dan dengan status pelajar atau mahasiswa.

“Selain diidentifikasi identitasnya, juga masih akan dikembangkan oleh Densus 88,” beber Dedi, saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, mengutip live braakingnews metro tv, Rabu (13/11/2019) sore.

BACA JUGA:   Kasus Dugaan Korupsi Disdik, Kejati Kalteng Bertindak Hati-Hati

Dedi melanjutkan, pelaku melakikan aksi terorisme. Namun demikian, ucapnya, pengembangan sangat ditentukan oleh tim dilapangan.

dari hasil olah TKP yang masih juga di dalami oleh Tim Labfor Densus 88 terhadap berapa barang yang berhasil diamankan terkait jenis bom yang akan diidentifikasi.

“Antara lain ada baterai 9 volt, plat besi, metal. Kemudian ada sejumlah paku dengan berbagai ukuran yang ditemukan di TKP dan irisan kabel akan di dalami dan juga ada tombol on of.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Ringkus Budak Sabu Asal Pantai Lunci

“Kemudian ada beberapa potongin tubuh. Potongan tubuh ini untuk memperkuat identifikasi terhadap pelaku. Nanti akan di cek DNA-nya untuk memperkuat hasil tes sidik jarinya.DNA pelaku nantinya akan di cocokan dengan DNA kedua orangtua pelaku,” beber Dedi.

(gra/beritasampit.co.id)