Bupati Sakariyas Buka Secara Resmi Pesparawi Ke VI di Kecamatan Marikit

PESPARAWI KE VI : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE saat membuka Pesparawi ke VI di Kecamatan Marikit, Selasa (12/11/2019) malam.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, membuka secara resmi pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke VI Tingkat Kabupaten Katingan, di tumbang Hiran-Tumbang Pahanei Kecamatan Marikit, pada Selasa (12/11/2019) malam.

Turut hadir sejumlah anggota DPRD Katingan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah selaku ketua LPPD Katingan, Ketua LPPD Kalteng, Kepala SOPD, Kepala Kementerian Agama Katingan, Camat se Kabupaten Katingan, Kapolsek Kecamatan Marikit, serta tamu undangan yang hadir.

Pembukaan Pesparawi ini diramaikan dengan tarian kolosal yang membawakan tarian Dayak. Ketua panitia, Wim Ngantung, melaporkan Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Katingan ini diikuti 13 kontingen dari 13 kecamatan yang ada.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

“Pelaksanaan Pesparawi ini untuk meningkatkan keimanan umat Kristiani. Kemudian meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antarumat Kristen dengan umat beragama lainnya,” ucapnya.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah daerah lembaga pengembangan Pesparawi daerah Kabupaten Katingan tahun 2016 di Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei bahwa Pesparawi ke VI tingkat kabupaten dilaksanakan di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

“Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan perwakilan Kabupaten Katingan untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas,” singkatnya.

Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan bahwa Pesparawi tidak lagi sekadar ajang perlombaan atau festival ataupun seleksi saja.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas peran aktif dan kerjasamanya baik selama persiapan maupun saat pelaksanaan kegiatan Pesparawi dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Katingan dimulai dari tanggal 12-15 November 2019.

Jenis perlombaan ada 10 jenis, yaitu Paduan Suara Dewasan Campuran, Paduan Suara Remaja/Pemuda, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Anak, Vocal Group, dan Solo Remaja/Pemuda Putra.

Kemudian, Solo Remaja/Pemuda Putri, Solo Anak usia 7-9 tahun Putra/Putri solo anak usoa 10-13 tahun Putra/Putri.

(ar/beritasampit)