Disdik Seruyan Apresiasi Kegiatan Pengimbasan PTK Paud dan Dikmas Tahap II

Foto : ((RDI/BS)-Kapala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim saat menyampaikan sambutan di kegiatan Pengimbasan PTK Paud dan Dikmas

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Kegiatan Pengimbasan PTK Paud dan Dikmas, salah satu program Kementrian merupakan program oleh pemerintah melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk mengirim PTK keluar Negeri sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian diri untuk meningkatkan kompetensi bagi PTK yang penuh tanggung jawab serta memiliki prestasi dalam melaksanakan tugas,” kata Kapala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim di Kuala Pembuang, Rabu (13/11).

Lanjutnya, PTK yang telah dikirim mengikuti pelatihan adalah nareka yang telah lulus seleksi secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional baik sekolah formal maupun non formal.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya untuk memacu dan menyiapkan pendidik dan tenaga pendidik yang profesional.

“Karena hal tersebut merupakan kunci utama dalam peningkatan peserta didik terutama dalam pengiatan karakteristik bangsa,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk peserta Pengimbas untuk terus meningkatkan kualitas lembaganya masing-masing salah satunya melalii akreditasi sebagai lembaga, karena dengan sudah terakreditasi suatu lembaga akan banyak hal yang bisa dilakukan lembaga berikutnya.

(rdi/beritasampit)